Kebangetan kalau Vixion nggak RDB di 2012

Dari pertama melihat ada yang nggak sreg dengan motor ini. Empat tahun yang lalu waktu ingin meminangnya penuh dengan perjuangan dan kesabaran, tiap dealler yamaha di sambangin. Indent di 3 dealler dan baru berhasil mendapatkan setelah 3,5 bulan. IMHO, urusan mesin & design body OK banget, yang terasa kurang dari motor ini adalah absennya Rear Disk Brake (RDB) sehingga terkesan agak culun & kurang sporty. Walaupun banyak orang juga mengakui kehandalan rem cakram depan Yamaha begitu mumpuni dalam memberhentikan laju roda sepeda motor.

Satu-satunya produk YMKI yang telah mengaplikasi RDB adalah New Jupiter MX. Kaliper dan master rem RDB disuplai oleh nissin, berbeda dengan perangkat rem bagian depan yang polos tanpa embose nissin. Ada sebagian dari produk Yamaha untuk urusan rem disuplai oleh TDW, sebuah perusahaan group astra otopart spesialis memproduksi perangkat rem kendaraan bermotor.

Kalau tahun 2012 nanti beelum nemplok tuh RDB, kebangetan banget YMKI. Di rilis pada kuartal ke 2 tahun 2007 sehingga memiliki umur 4 tahun lebih kog cuma face lift lampu sama grafis body doang…  :). Mirip AHM sebelum era 2005 saja…! 😀 RDB selain berfungsi sebagai perangkat safety juga berfungsi sebagai pemanis. Mudah-mudahan Yamaha tidak lengah dengan keadaan ini dan segera upgrade perangkat rem belakang Vixy. Apa lagi AHM sudah gencar membombardir pasar roda dua Indonesia dengan merilis produk-produk barunya yang begitu fresh dan penuh dengan inovasi. Berikut ini 3 varian warna dari Yamaha Vixion :

putih itu elegan... 🙂

merah = sporty

hitam = tak lekang oleh waktu! 😀

Leave a comment