Pertarungan Motor Sport 150cc segera berlanjut ke dunia nyata

Pasca pelontaran bocoran spesifikasi kuda tralis oleh seorang petinggi AHM kepada awak media terobati sudah penasaran publik akan kelahiran jabang bayi tralis. Namun hanya perlu selang sehari saja spyshoot gambar detail dari new Yamaha Vixion bertebaran di ranah blogspare. Bahkan sampai detik ini pun spyshoot update detail terus mengucur. Terkesan ada semacam perang sengit di balik layar, dengan memanfaatkan amunisi super canggih berbahan dasar bloger. 😀

“NYUPIKSEN” pamer otot bak binaraga di jalan raya

Memang disini terlihat Yamaha cenderung seolah tidak mau banyak mengumbar banyak kata, langkah mengcounter serangan Honda diambil dengan cara menyajikan bentuk real ke hadapan konsumen menurunkan unit ke jalan raya untuk pamer kekekaran otot tubuh bak binaraga. Seperti gayung bersambut, jepretan gambarnya langsung merebak di kancah media online. Menjadikan opini publik berkembang berbicara lebih banyak mengenai detail fitur & teknologi yang disematkan pada NyuPiksen. Sebuah strategi jitu tandingan khas YIMM dalam pre-fight menghadapi calon jagoan yang akan dilahirkan AHM.

Trah CBR, DOHC engine

Seperti mempertahankan sebuah tradisi lama AHM tak mau berbicara jauh mendetail, seolah menjadi hal tabu sehingga memilih untuk sedikit bicara saja. Mengenai sport teralis publik hanya mendapat bocoran tentang jangtung pacu berasal dari trah CBR, dan karena missing spyshoot selebihnya publik hanya diminta menghayal bahwa secara keseluruhan tampilan Teralis 150cc akan lebih “wah” di banding Vixion. Praktis publik banyak berharap tampilan body akan berimbang dengan mesin yang akan di cangkokan.

Kedigdayaan engine CBR 150 tidak perlu diragukan lagi, DOHC menjadi sisi keunggulan tersendiri jika dihadapkan dengan Vixion. Namun nampaknya Vixion juga pede, 4 valve SOHC didukung diasil membuatnya serasa masih mumpuni untuk memberi perlawanan. Dalam hitungan beberapa bulan ke depan pertarungan dunia nyata akan Hi-Tech & Hi-Performance menjadi pertaruhan. Dari sisi performa saat ini data di atas kertas menempatkan Vixion di posisi inferior jika dibanding jagoan dari Honda. Dan penentuan pemenang pertarungan nantinya merupakan hak publik sepenuhnya, yang merupakan akumulasi dari nilai kekompakan desain body, frame dan engine, sehingga didapat perpaduan selaras serta value-money yang tinggi.

New Vixion tidak ada perubahan pada organ dalam?? Secara logika tidak masuk akal, ban tambah gede & body tambah bongsor kog tetep sama dengan engine generasi yang sekarang. Tunggu saja tanggal mainya, atau mungkin bocoran spesifikasinya nanti akan terlebih dahulu dirilis….  😉

Leave a comment