Musik, dalam semangat & memori masa lalu

Siapa yang tidak suka musik? Semua orang pasti sangat menyukainya, minimal tidak membeci keberadaannya. Keselarasan lirik dan bunyi-bunyian yang mengiringinya membawa seseorang menuju dalam ruang waktu yang berbeda dengan waktu dunia nyata. Musik (id-wikipedia) adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian.

Image

Mendengarkan musik disesuai dengan “mood” akan membawa pada sensasi tersendiri. Terpompanya adrenalin hingga bangkitnya sebuah semangat baru untuk menuju sesuatu hal baru merupakan salah satu efek yang di dapat kebanyakan orang. Mehilangkan kepenatan dan mengisi waktu luang menjadi alasan lain mendengarkan musik. Keberadaannya tidak bisa dipisahkan dari episode kehidupan manusia modern.

Bagi para music-freak, dentuman suara & alunan melody pengiring membawa pada suasana kenikmatan tersendiri. Tak segan kocek dirogoh lebih dalam untuk mendapatkan efek semaksimal mungkin. Mereka juga menyadari akan hal ini, dari hari ke hari upgrade hadware sound system itu tidak akan ada habisnya. Terkadang hanya budged yang bisa membatasi kegilaan hoby para music-freak.

Disisi lain musik sering kali membuat memori sebuah kenangan masa lalu muncul kembali. Sekedar membuat tersenyum & terdiam sesaat itu menjadi hal lumrah. Menguatkan sebuah keinginan untuk kembali pada masa lalu agar dapat menikmatinya untuk yang kedua kalinya atau bahkan lebih menjadikan musik sangat asyik untuk selalu di dengar. Musik menjadi misteri kehidupan, kekuatan & keberadaannya menjadi sebuah kenangan setiap insan.

One thought on “Musik, dalam semangat & memori masa lalu

Leave a comment